|
Katup periksa RVZ-SAE adalah katup periksa yang diisi dengan pegas dan port koneksi adaptor flensa SAE di kedua ujungnya. Katup ini dibuat mengikuti Standar Organisasi Internasional SAE 3000 (ISO 6162-1) dan SAE 6000 (ISO 6162-2). Katup periksa flensa SAE dibuat dengan spesifikasi yang mengakomodasi dan dapat bekerja bersama dengan flensa SAE tekanan tinggi kode 61 atau 62. Katup periksa flensa SAE terbuat dari bahan baja karbon (28p8) dan stainless steel (SS316; 44p8). Dengan tekanan kerja 210 Bar (3000 PSI) dan 420 Bar (6000 PSI), katup periksa flensa SAE memiliki model tipe RVZ-SAE. Ukuran yang tersedia untuk katup periksa RVZ-SAE adalah antara 1/2" hingga 2". Mereka dirancang khusus untuk satu arah aliran fluida dalam sistem hidrolik dan juga mencegah aliran balik. Katup ini juga memiliki tekanan retak 2 bar. |
Spesifikasi Bahan |
|
Tipe Koneksi |
|
Ukuran |
|
Tekanan Kerja |
|
1. Apakah Katup Periksa RVZ-SAE itu?
Katup periksa yang juga dikenal sebagai katup satu arah adalah katup yang dirancang untuk dapat mengalirkan aliran fluida ke satu arah. Ini adalah katup dua port yang memiliki satu port untuk saluran masuk dan satu port lainnya untuk saluran keluar.
Katup periksa RVZ-SAE adalah katup periksa dengan port flensa dan adaptor di setiap sisinya. Katup periksa flensa juga memungkinkan aliran fluida dalam satu arah hidrolik. Ini terutama digunakan pada sistem untuk mencegah arus balik. Oleh karena itu, ini adalah perangkat yang mengunci silinder hidrolik dan komponen lainnya untuk memastikan arah aliran fluida tidak kembali ke belakang (aliran balik).
Katup periksa RVZ-SAE adalah katup periksa dengan port flensa dan adaptor di setiap sisinya. Katup periksa flensa juga memungkinkan aliran fluida dalam satu arah hidrolik. Ini terutama digunakan pada sistem untuk mencegah arus balik. Oleh karena itu, ini adalah perangkat yang mengunci silinder hidrolik dan komponen lainnya untuk memastikan arah aliran fluida tidak kembali ke belakang (aliran balik).
Komponen utama katup periksa RVZ-SAE termasuk bodi, dudukan, O-ring, dan Poppet. Badan katup adalah wadah untuk katup lain dalam sistem. Badan katup periksa RVZ-SAE membantu fungsi sistem yang efektif dan juga menyalurkan cairan melalui jalur yang benar.
Dudukan merupakan area yang mengistirahatkan klep lainnya dalam sistem hidrolik. Ini adalah bagian penting dari sistem karena dudukan katup yang tidak ditempatkan dengan benar dapat menyebabkan kebocoran cairan selama pengoperasian sistem. O-ring adalah gasket atau segel berbentuk cincin yang ditempatkan pada sambungan dan terbuat dari bahan karet. Poppet adalah katup di bagian dalam sistem yang digunakan untuk mengukur aliran gas dan uap yang melewati sistem. |
2. Terbuat Dari Bahan Apa Katup Periksa RVZ-SAE?
Katup periksa RVZ-SAE umumnya terbuat dari baja karbon dan stainless steel. Bahan katup harus kompatibel dengan sistem, kombinasi bahan diwakili dengan kode yang menunjukkan bahan untuk bagian-bagiannya.
Material |
Stainless Steel, 44p8 |
Baja Karbon, 28p8 |
Tekanan Retak |
2 Bar |
2 Bar |
Bodi |
Stainless Steel |
Baja |
Dudukan |
Polyurethane |
Polyurethane |
T min/ T maks |
-20⁰C / 100⁰C |
-20⁰C / 100⁰C |
Poppet |
Stainless Steel |
Baja |
O-ring |
FPM |
FPM |
3. Apa arti tanda panah pada Katup Periksa RVZ-SAE?
Katup periksa RVZ-SAE dirancang dengan adaptor flensa SAE yang ditempatkan di kedua ujung katup. Tanda panah yang ditempatkan pada badan katup merupakan indikator posisi katup aliran masuk dan keluar. Arahnya harus diperhatikan dengan seksama agar aliran masuk dapat berjalan lancar dan poppet didorong untuk aliran keluar.
Set lengkap katup periksa RVZ-SAE memiliki 2 O-ring, 2 pelat penahan SAE, dan 1 badan katup periksa. Untuk sistem yang membutuhkan pelat adaptor akan diberikan berdasarkan permintaan. |
4. Bagaimana cara kerja Katup Periksa RVZ-SAE?
Aliran pertama dari katup memiliki tekanan yang disebut dengan penekanan retak. Poppet atau pegas menutup katup untuk menghindari aliran balik dari sistem saat tekanan meningkat di atas tekanan retak. Aliran di katup periksa berjalan mulus melalui poppet baja yang bergeser menghadap pegas 2 bar. Pegas batang derek ini adalah tekanan retak untuk katup periksa RVZ-SAE.
Popet kemudian direset untuk menghindari aliran balik setelah aliran berhenti. Aliran balik juga dihindari dengan lubang yang dibuat khusus untuk katup. Tekanan retak dapat turun antara -30% hingga + 30% berdasarkan toleransi produksi dan dapat disesuaikan jika diminta. |
5. Bagaimana Anda memesan Katup Periksa RVZ-SAE?
Tekanan kerja dari check valve RVZ-SAE adalah 210 bar dan 420 bar. Katup diproduksi dalam ukuran mulai dari DN15 hingga DN 50 atau 1/2 " hingga 2".
Berikut adalah tabel yang menunjukkan ukuran dan informasi lain untuk katup periksa RVZ-SAE:
Berikut adalah tabel yang menunjukkan ukuran dan informasi lain untuk katup periksa RVZ-SAE:
Ukuran (DN) |
Ukuran (Inch) |
Tekanan Kerja (Bar) |
Berat Unit (kg) |
Tipe Katup |
Tipe Flensa |
DN15 |
1/2" |
210 |
1.10 |
RVZ-DN-15-SAE210 |
SAE210 |
DN20 |
3/4” |
210 |
1.50 |
RVZ-DN-20-SAE210 |
SAE210 |
DN25 |
1” |
210 |
2.30 |
RVZ-DN-25-SAE210 |
SAE210 |
DN32 |
1 1/4” |
210 |
3.45 |
RVZ-DN-32-SAE210 |
SAE210 |
DN40 |
1 1/2” |
210 |
4.85 |
RVZ-DN-40-SAE210 |
SAE210 |
DN50 |
2” |
210 |
7.80 |
RVZ-DN-50-SAE210 |
SAE210 |
DN15 |
1/2" |
420 |
1.10 |
RVZ-DN-15-SAE420 |
SAE420 |
DN20 |
3/4” |
420 |
1.50 |
RVZ-DN20-SAE420 |
SAE420 |
DN25 |
1” |
420 |
2.30 |
RVZ-DN-25-SAE420 |
SAE420 |
DN32 |
1 1/4" |
420 |
3.45 |
RVZ-DN-32-SAE420 |
SAE420 |
DN40 |
1 1/2" |
420 |
4.85 |
RVZ-DN-40-SAE420 |
SAE420 |
DN50 |
2" |
420 |
7.80 |
RVZ-DN-50-SAE420 |
SAE420 |
Katup periksa dirancang dengan flensa SAE di kedua ujungnya dan ini dipasang menggunakan sisi betina (female) flensa SAE yang dihubungkan ke kedua ujung flensa sisi datar. Sambungan ini memungkinkan fluida melewati katup periksa dan flensa SAE. Untuk katup periksa RVZ-SAE, empat jenis sambungan SAE digunakan. Jenis sambungan ditunjukkan pada tabel sebelah kanan:
|
|
6. Bagaimana Anda mengenali Katup Periksa RVZ-SAE yang diuji?
Perusahaan MHA-ZENTGRAF melakukan uji batch pada katup yang diproduksi oleh mereka sebelum dikeluarkan dari perusahaan. Tes ini untuk memastikan persyaratan kebocoran dan tekanan kerja untuk setiap standar katup tercapai sebelum dijual. Pengujian dilakukan dengan menggunakan standar DIN EN 122661-1 dan metode P10, P11, dan P12.
Metode P10: Metode ini menguji kekuatan tubuh dengan 1,5 dikalikan dengan tekanan nominal (PN) saat bola dibuka setengah.
Metode P11: Metode untuk menguji kebocoran batang dan badan menggunakan maksimum 0,6 MPA udara atau 1,5 dikalikan dengan tekanan nominal (PN) saat bola dibuka setengah jalan dan di bawah timing.
Metode P12: Dudukan bola diuji kebocoran menggunakan 0,6 M Pa udara atau 1,1 dikalikan dengan tekanan nominal (PN). Dalam paket katup periksa RVZ-SAE, laporan katup menunjukkan setiap nomor panas/heat number telah dilakukan. Namun, pengujian dapat dilakukan jika diminta.
Metode P10: Metode ini menguji kekuatan tubuh dengan 1,5 dikalikan dengan tekanan nominal (PN) saat bola dibuka setengah.
Metode P11: Metode untuk menguji kebocoran batang dan badan menggunakan maksimum 0,6 MPA udara atau 1,5 dikalikan dengan tekanan nominal (PN) saat bola dibuka setengah jalan dan di bawah timing.
Metode P12: Dudukan bola diuji kebocoran menggunakan 0,6 M Pa udara atau 1,1 dikalikan dengan tekanan nominal (PN). Dalam paket katup periksa RVZ-SAE, laporan katup menunjukkan setiap nomor panas/heat number telah dilakukan. Namun, pengujian dapat dilakukan jika diminta.
KATALOG UNTUK KATUP PERIKSA FLENSA SAE